Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Melengkungkan Objek di Blender

Bend_2

Melengkung objek di blender bisa secara manual bisa juga secara otomatis. bagaimana melengkungkan objek di blender secara otomatis? melengkungkan objek di blender secara otomatis dengan menggunakan Bend di menu simple transform pada modifier. Bagaimana cara menggunakan menu Bend pada blender, sahabat otodidak bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini:
1. Berikut objek yang akan dilengkungkan.
Cube
2. Agar objek melengkung dengan halus maka harus di tambahkan edge pada objek dengan menekan tombol kombinasi keyboard CTRL+R, semakain banyak edge makan semakin halus lengkungan objeknya.
3. Masuk ke edit mode, tekan CTRL+R gulirkan scrol mouse ke atas untuk menambahkan edge pada objek, jika jumlah edge sudah dirasa cukup double klik kiri mouse untuk mengkonfirmasi jumlah edge.
edge loops
4. Masuk ke objek mode tekan kombinasi tombol keyboard CTRL+A pilih apply rotate dan scale untuk mengunci ukuran dan putaran objek. langkah ini penting karena ketika tidak mengunci rotate dan scale maka objek tidak akan bisa melengkung.
5.Masuk ke objek mode pilih simple transform pada modifier dan pili Bend, maka secara otomatis objek akan melengkung. untuk mengatur lengkungan bisa di atur pada kolom angle.
Bend
6.Jika sudah mengatur lengkungan objek maka klik apply.

Sekian langkah-langkah melengkungkan objek di blender dengan tool modifier bend pada blender, jika mengalami kesulitan bisa tinggalkan pesan pada kolom komentar.