Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Blender 2.8 Cara Hide dan Unhide

cara-hide-dan-unhide
Cara Hide dan Unhide pada Blender 2.8
Selamat datang di otodidakblend, pada postingan kali ini saya akan membahas Cara Hide dan Unhide pada Blender 2.8. Apa itu Hide dan Unhide pada Blender 2.8???
Hide dan Unhide adalah tools pada blender 2.8 yang digunakan untuk menyembunyikan dan menampilkan beberapa objek. Tools ini sangat bermanfaat ketika kita sedang melakukan modelling dengan mesh atau objek yang banyak dan kompleks sehingga untuk memudahkan dalam melakukan pekerjaan tersebut, kita dapat menyembunyikan objek atau mesh yang lainnya yang tidak akan kita edit.
Lalu bagaimana cara hide dan unhide objek pada blender 2.8 ?hide dan Unhide pada blender 2.8 dapat dilakukan dengan beberapa cara seperti dengan menggunakan shortcuts pada keyboard dan dengan menggunakan menu pada Outliner pada properti panel, berikut kita bahas langkah-langkahnya

1. Langkah-langkah Cara Hide dan Unhide Objek pada Blender 2.8 dengan Menggunakan Shortcuts pada Keyboards.

  1. Jalankan blender 2.8
  2. Masuk pada objek mode.
  3. Seleksi objek yang ingin di Hide
  4. Tekan tombol H pada keyboard untuk menyembunyikan objek yang diseleksi atau tekan kombinasi tombol keyboards Shift+H untuk meyembunyikan objek yang tidak terseleksi.
  5. Untuk menampilkan kembali objek yang disembunyikan tekan kombinasi tombol keyboards ALT+H

2. Langkah-langkah Cara Hide dan Unhide Objek pada Blender 2.8 dengan Menggunakan Menu Hide dan Unhide pada Outline.

  1. Jalankan blender 2.8
  2. Masuk pada objek mode.
  3. Seleksi objek yang ingin di Hide
    outliner-hide
    properti panel outliner hide dan unhide
  4. Perhatikan nama objek pada outliner, terdapat ikon mata dan nama objek. Objek yang terseleksi akan ditandai dengan blok warna biru pada outliner dan ikon mata yang terbuka, untuk menyembunyikan objek tersebut klik ikon mata terbuka sehingga menjadi ikon mata tertutup, dan lakukan hal sebaliknya untuk menampilkan kembali objek.
Sekian Pembahasan kali ini mengenai Cara Hide gan Unhide pada Blender 2.8. Silahkan dipraktikan , jika mengalami kesulitan silahkan tinggalkan pesan pada kolom komentar.Semoga Bermanfaat.